Friday, August 12, 2016

Perjalanan

// Berangkat dari suatu tempat ke tempat lain adalah suatu perjalanan, begitu juga dengan berproses dari satu tingkat ke tingkat lain.
11 Agustus 2016, GA-88 Jakarta-Amsterdam menghantarkan saya untuk studi S2 di Wageningen University. Pukul 22.00 pesawat take off dan mengepakan sayapnya menuju Amsterdam. Setelah kurang lebih 1 jam melayang-layang, pesawat boeing 777-33ER ini landing di bandara Chang-i Singapura untuk mengisi BBM.
/ Disini di ruang tunggu Gate A13 saya menunggu untuk boarding dan melanjutkan perjalanan panjang ke Amsterdam selama kurang lebih 14 jam. Kira-kira apa yang harus saya lakukan di pesawat selama 14 jam itu ya? Haha
Diantara kita semua disini tidak ada yang tahu mau kemana tujuan semua orang ini setelah mendarat di Amsterdam, NL. Namun semua sedang melakukan perjalanan, dimana apapun yang kita hadapi harus kita nikmati dengan penuh antusias dan kegembiraan.
/ Dan saya, saya akan melakukan perjalanan yang lebih lama lagi, selama 2 tahun saya akan melakukan perjalanan naik tingkat dari S1 ke S2. Perjalanan dengan dilandasi tekad untuk membangun negeri Indonesia. Perjalanan yang akan memberikan torehan tinta sejarah seorang saya bisa menginjakkan kaki di benua biru dan negara oranje. Perjalanan yang pastinya ditunggu hasilnya oleh para penduduk Indonesia.
Semoga perjalanan ini berkah dan lancar, sehingga tekad ini bisa tetap membara dan berakhir dengan sempurna.
Aamiin

0 comments:

Post a Comment